Sabtu, 07 September 2019

Resensi Buku: Born to be a Genius

Judul buku : Born to be a Genius
Penulis : Adi W. Gunawan
Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama
Kota terbit : Jakarta
Tahun terbit : Desember 2007

Sinopsis

Buku ini bercerita tentang hal-hal apa saja yang dapat membuat kita menjadi orang yang jenius. Di dalam buku ini, penulis memberi petunjuk, cara, dan solusi untuk pembaca agar daoat menjadi orag yang jenius. Menunjukkan maslah dan kelemahan dalam sistem pendidikan itu sangat mudah, setiap orang bisa melakukannya, tetapi prnulis melakukannya dengan sensitivuras yang tinggi, engan mengakui bahwa banyak guru sama terperangkapnya olwh sistem itu seperti halnya para murid. Dengan visinya akan sistem pendidikan masa depan, penulis membantu kita untuk secara perlahan-laahan membebaskan siri kita dari perangkap tersebut.

Kelebihan

Buku ini sangat berharga bagi dunia pendidikan dan pelaku pendidikan, terutama orang tua dan guru, karena penulis dengan tajam memaparkan bagaimana membuka potensi diri dan proses prestasi diri, serta menawarkan alternatif untuk menghasilkan anak didik yang berprestasi.

Kekurangan

Buku ini sudah memuat materi yang sangat bagus, namun penulis terlalu kaku dalam memaparkan materi dari buku ini dan buku ini juga terlihat kurang menarik karena tidak ada dilengkapi dengan gambar-gambar yang dapat mempercantik tampilan dari buku ini.







SUMBER:
http://library.uny.ac.id
https://www.uny.ac.id

0 komentar:

Posting Komentar